Selasa, 20 November 2012

Proyek Lab Sistem Komputer Universitas Gunadarma

Mugkin agak memusingkan tapi apalah daya jiga ingin cepat lulus ya patuhilah aturan tersebut, kita mulai dari semester 6 yang sedang jatuh bangunnya mengerjakan proyek lab dan penulisan ilmiah. Yang saya alami ada 3 praktikum dan ntu semua ada proyek alat 2 dan analisa 1 ditambah alat atau analisa pada pembuatan Penulisan Ilmiah, Puyeng2 dah...hahahahaha

Proyek Embeded
Pada itu saya ambil Fload Detector hanya mengubah pada portnya saja dari praktikum yang sebelumnya menggunakan AT8s51 di ubah mengunakan ATMEGA 8535, contoh rangkaiannya sepeti bi bawah ini :



Proyek Interface
Nah praktikum menggunakan Port DB 25 untuk menghubungkan alatnya ke komputer, nama alat tersebut pengundi otomatis. contoh rangkaiannya seperti di bawah ini :



Untuk Proyek JKL buat angkatan 2008 belum ada proyeknya jadi gak ada contonya dah....hehehehe
Kalau mau liat contoh penuliasan ilmiah alat bisa di klik disini http://akira-mamoto.blogspot.com/2011/07/alat-penulisan-ilmiah-anak-2008-ug.html

Proyek Jaringan Komputer Lanjut
Waktu itu saya masih menggunakan Linux Ubuntu 11.04 pada praktikumnya tapi denger2 sekarang pake Linux Debian, masih sama2 linux jadi gak jauh beda lah..hehehe
Pada praktikum JKL ini judul proyek dan anggota di tentukan oleh lab, jadi gak bisa milih2. Pada waktu itu
saya mendapatkan judul "Mengkonfigurasikan Mikrotik Sebagai Server Gateway dan Menerapkan Limiter Setting Bandwidth berdasarkan Waktu Tertentu pada Beberapa PC". Contohnya seperti gambar di bawah ini : 



Proyek Android
Proyek ini berada pada akhir semester perkuliahan, lumayan menguras otak juga karena sebelum masuk ke android kalian harus jelajahi java dulu, baru bisa ke android. Waktu itu saya mengambil proyek yang berjudul " Kalkulator Bangun Ruang ". Simpel yang penting mah ngumpulin dari pada di potong nilai 20% hehehe..
Contohnya seperti gambar di bawah ini :


Untuk tambahan menegnai peraktikum sebelum2nya kalian bisa buka Link2 dibawah ini :
Eldas

Mohon maaf jika ada salah2 kata atau pengucapan, semoga bermanfaat...

Wassalam

2 komentar:

Unknown mengatakan...

mkasih atas masuknnya...
tpi saya baru lulus tahun kemaren 2012...
hehe

itu saya tulis sebagai pengalaman wktu praktikum...

Unknown mengatakan...

Maacih

Posting Komentar

 
;