Rabu, 29 Desember 2010

Nokia N900 Review



Nokia sedang menghadapi gelombang ganas pesaing di pasar smartphone high-end yang menguntungkan, tetapi perusahaan tersebut bergerak: Nokia sedang berjuang di berbagai bidang waktu yang sama: OS, app store, peta dan perangkat. Dengan N900, Nokia ingin membangun sebuah "komputer genggam dengan fungsi telepon". Saya menduga bahwa untuk calon pengguna, jika terlihat seperti telepon, harus bekerja seperti telepon. Nokia N900 dilengkapi dengan hardware yang layak: memiliki prosesor 600Mhz (sama yang digunakan dalam Droid Motorola) yang mengintegrasikan PowerVR SGX 530 prosesor grafis (OpenGL 2.0). Akhirnya, N900 berjalan Maemo, sistem operasi berbasis Linux yang didukung oleh pemain besar seperti Intel. Mana yang cocok Nokia N900 dalam lanskap smartphone saat ini?


Konteks

Ada dua hal yang saya ingin menunjukkan sebelum Anda membaca review keseluruhan. Pertama, unit ini N900 merupakan perangkat pra-produksi, dan karena itu, software pre-installed yang digunakan mungkin berbeda dari produk akhir yang dikirimkan. Kedua, kinerja umum (dan daya tahan baterai) mungkin akan memperbaiki, sampai batas tertentu. Kami cukup dekat untuk meluncurkan sehingga saya tidak mengharapkan Nokia untuk mengirimkan sesuatu yang benar-benar berbeda, tapi tetap, Anda mungkin ingin memeriksa halaman ini lagi untuk update post-peluncuran

Juga, aku akan dengan cepat menjelaskan bagaimana saya menggunakan perangkat sehingga Anda bisa memperkirakan bagaimana pengalaman Anda sendiri mungkin. Telah menggunakan Nokia N900 sebagai ponsel utama saya. Saya memeriksa email saya dari 3 account: Exchange (kerja), Gmail (pribadi) dan Hotmail (akun sampah acak). Aku mengawasi update teman-teman saya 'agar dan email sering (saya yg cukup). Aku menelusuri web beberapa kali sehari untuk memeriksa berita dan pasar saham tetapi saya tidak menyebut banyak (sekitar 10mn sehari). Saya telah WiFi ON sepanjang waktu.
Desain Fisik (Nice, tapi gemuk)



Desain Nokia N900 bersih. Memiliki qwerty sliding keyboard penuh, yang praktis untuk mengetik dengan nyaman. Namun, ini juga memberikan kontribusi pada ketebalan N900. Tombol keyboard mengingatkan saya pada HTC Touch Pro sebagai mereka kecil dan padat. Mekanisme sliding padat dan itu bagus karena saya merasa seperti perangkat ini telah dirancang untuk digunakan dalam modus lansekap. Mengetik kecepatan ini setara dengan Nokia N97: belum optimal, tapi masih lebih baik daripada keyboard virtual. Pada bagian belakang, ada kamera digital 5 megapiksel dengan dual-LED flash dan lensa cover. Ada kamera depan VGA juga.

Di bagian atas dan bawah, ada dua speaker. Mereka digunakan dalam permainan, tetapi juga selama panggilan dalam "mode speaker". Kualitas suara yang layak, tapi tidak sebagus 3GS iPhone.

The WVGA (800 × 480) layar sentuh yang hebat dan ini mengherankan akurat (menggunakan teknologi resistif, sehingga Anda dapat menggunakan kuku Anda), ini praktis untuk menempatkan kursor dimanapun saya inginkan. Meskipun teknologi resistif nya, sangat reaktif dan tidak memerlukan banyak tekanan untuk beroperasi. Sayangnya, tidak mendukung multi-touch, yang pasti menyenangkan.

Dasar-dasar telepon (Sangat baik)



Mencari dan menemukan kontak untuk membuat panggilan sangat mudah dengan Nokia N900. Pada awalnya, aku khawatir bahwa "internet tablet" dengan fungsi telepon tidak akan menutupi "hal telepon" dasar baik, tapi aku senang melihat bahwa N900 adalah perangkat suara yang efisien. Jika Anda tidak ingin slide out keyboard, Nokia telah menerapkan cara cepat untuk menemukan kontak: Anda dapat dengan cepat melalui daftar diurutkan menurut abjad. Setelah kontak ditemukan N900 akan mengusulkan untuk terhubung melalui panggilan telepon, atau melalui layanan VOIP seperti Skype. Hal ini dimungkinkan untuk tempat Skype-to-Skype atau Skype-ke-telepon (SkypeOut) panggilan dari handset yang mengagumkan untuk menyimpan uang, terutama saat jelajah yang terlibat. Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan data internasional roaming untuk memanggil though! Hal ini dimungkinkan untuk melakukan panggilan Skype melalui WiFi dan melalui jaringan 3G (Saya menggunakan T-jaringan 3G Mobile sekarang).

Ketika tidak menggunakan keyboard fisik, ada keyboard virtual yang akan muncul setiap kali Anda berada dalam bidang yang dapat diedit. Keyboard virtual adalah suatu besar nyaman karena mengambil sebagian besar ruang layar. Berkat ukurannya, tingkat kesalahan lebih rendah, namun keyboard virtual bekerja hanya dalam modus lansekap. Jika Anda ingin, Anda dapat de-mengaktifkan virtual keyboard sepenuhnya dalam pengaturan. Secara pribadi, saya merasa lebih cepat untuk geser keyboard fisik ketika saya perlu sesuatu jenis.

Browsing web (Excellent)



Nokia N900 menggunakan browser web Maemo, yang dibangun dengan teknologi dari Mozilla, Firefox dasar belakang. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang hal itu dari Maemo atau Nokia, tetapi ada beberapa hal yang saya ingin menunjukkan:



Dukungan Flash: The N900's Maemo Browser adalah browser mobile pertama yang saya telah mencoba yang memiliki dukungan Flash 9,4. Ya, itu berarti bahwa Anda dapat pergi ke Vimeo, Hulu atau Youtube (untuk desktop) dan bekerja ... tapi ... pemutaran video dalam jendela secara signifikan lebih lambat dari pada komputer desktop, jadi walaupun dukungan Flash sana, bukankah pengalaman aktual 't (belum). Ada kabar baik: dalam modus layar penuh, Youtube video berlari cepat cukup akan menyenangkan. Pada saat ini, itu bukan kasus Hulu atau Vimeo sayangnya. Ingat bahwa Nokia N900 telah untuk mengelola lebih banyak piksel (800 × 480 = 384.000) dibandingkan iPhone (480 × 320 = 153.600). Saya menduga bahwa Flash player masih perlu beberapa pekerjaan dan rasa saya adalah bahwa Nokia insinyur harus menulis optimasi tingkat rendah yang mengambil keuntungan dari perangkat keras. Ini mungkin datang waktu peluncuran, tapi kita tidak akan tahu sampai saat itu



Mode Zoom: Nokia N900 tidak mendukung multi-touch, sehingga penjepit dan zoom out, namun Nokia datang dengan gerakan "berputar" untuk memperbesar. Tidak semua pekerjaan yang besar, tapi cukup baik untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Saya hanya merasa seperti jari saya telah melakukan perjalanan 10 kali jarak, jika dibandingkan dengan mencubit dan zoom. Cara lain untuk zoom cepat adalah untuk hanya menggunakan tombol volume. Ini nyaman, kecuali jika Anda ingin mengubah volume saat streaming musik di web browser. Namun cara yang lebih baik untuk memperbesar adalah tekan dua kali: di atas tekan ganda, browser akan melihat struktur halaman dan akan mencoba untuk zoom sehingga Anda dapat melihat seluruh elemen yang telah mengetuk (gambar, blok teks atau yang lain). Jika Anda tekan dua kali di zona yang benar-benar dibaca, browser akan menganggap bahwa Anda ingin memperbesar o
ut dan akan melakukannya. Dalam prakteknya, bekerja sangat baik, tapi itu tergantung pada bagaimana halaman diformat. Douple-tap adalah cara yang disukai saya zooming ke konten.



Web apps: Google Docs dan Google bekerja Wave juga, meskipun kadang-kadang sangat lambat. Hal ini wajar untuk menganggap bahwa layanan web paling dan situs web akan bekerja tanpa masalah apapun, bahkan saya belum menemukan satu situs yang tidak berfungsi sepenuhnya, tetapi sebuah situs yang rumit (penggunaan berat Flash atau Ajax) akan sering terlalu lambat untuk digunakan pada N900. Secara keseluruhan, pengalaman web yang sangat baik, dan itu sebagian besar situs besar yang bahkan tidak perlu zoom, jika Anda memiliki mata yang tajam.

Rating: Perhatikan bahwa cara menilai pengalaman web browsing sebagai "sangat baik" karena semua web fungsi kerja dan rendering halaman ... sangat baik. Yang mengatakan, aku masih menganggap pengalaman web browsing di 3GS iPhone menjadi lebih menyenangkan karena perangkat lebih reaktif untuk input pengguna dan (mencubit dan) fitur zoom lebih baik dan lebih cepat.

Percakapan (Baik)



IM en SMS boodskappe is gegroepeer in 'n enkele draad met die naam "gesprekke". Oomblik, die N900 ondersteun die volgende IM-dienste: Ovi, Skype, Google Talk, Jabber en SIP. Ek kan net aanneem dat meer sal volg, maar dit is wat ek vandag het. Ek hou van die idee van 'al my gesprekke in' n enkele lys, maar as ek begin 'n uitruilooreenkoms met een van my vriende by die SMS, en gaan op Skype, sal dit vertoon as twee verskillende drade. In kort: die N900 is nog nie mense-sentriese soos MOTOBLUR of Palm se Synergy. Android 2,0 sal iets soos dit nie, so ek hoop dat Maemo sal volg.

Hal-hal yang bisa lebih baik



Kiri: 3GS iPhone, Kanan: Nokia N900



Kiri: Motorola Droid, kanan: Nokia N900

Faktor Bentuk: N900 adalah di sisi besar, dan sementara ini bisa dibenarkan oleh seberapa kuat perangkat ini adalah (saya tidak begitu yakin akan hal itu), faktanya adalah bahwa faktor bentuk hanya mungkin terlalu besar bagi banyak pengguna potensial . Kedua, perangkat sama cepat seperti Droid Motorola dengan keyboard Qwerty penuh terasa tipis. Ada pengorbanan yang harus dilakukan untuk mencapai keseksian: TV out stylus, tombol kunci,, lensa high-end, dual-flash, port infra-merah dan kamera depan: banyak akan dengan senang hati perdagangan semua itu untuk perangkat tipis . kekuatan Apple dengan iPhone yang tidak memiliki semua fitur, ini tentang menambahkan orang-orang yang masalah paling pada saat itu, sambil menjaga "jiwa" dari telepon. Sudah waktunya untuk pilihan yang sulit.

Landscape mode bias: N900 tidak bekerja di 100% dalam modus potret. Tergantung pada kebiasaan sendiri, mungkin atau mungkin bukan masalah besar. Aku OK dengan itu, tetapi siapa saja yang ingin menggunakannya dengan satu tangan mungkin memiliki masalah dengan itu.

Nokia N900 Review

Mengunci layar: akan lebih baik jika layar kunci memiliki informasi lebih banyak daripada waktu: jumlah email / SMS / update sosial akan menyenangkan. Btw, itu bisa gulir terlalu ...

Aplikasi jaringan sosial: Meskipun situs web bekerja sangat baik, aplikasi merupakan cara yang paling nyaman untuk berinteraksi dengan jaringan sosial dan layanan web dari telepon, hanya karena permukaan layar kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;